10 cara untuk memverifikasi tanda terima JNE Anda secara online

Dikombinasikan dengan praktik pembelian dan penjualan online yang berkembang, termasuk jumlah situs dan pasar e-commerce (beberapa menyebutnya ruang pasar), yang menjadikan keberadaan perusahaan jasa pengiriman sangat penting, dan keberadaan perusahaan tersebut dikatakan menempati lokasi vital dalam bisnis online, terutama dalam penjualan.


Dalam cek pengiriman , kami akan menggunakan contoh kasus yang sama sederhananya, misalnya seseorang yang menjual produk secara online melalui jejaring sosial, pesan instan (IM) atau situs e-commerce (toko custom-made online) atau melalui pasar / pasar (Sebut saja tocopedia, bukalapak, olx, shopee, blibli, lazada, dan lainnya


Penjual (kami hanya memanggilnya) biasanya menampilkan foto dan deskripsi produk, sehingga pembeli (kami juga akan memanggilnya) tertarik dengan barang yang ditawarkan dan memutuskan untuk membelinya; biasanya, pembeli akan membayar harga barang ditambah biaya pengiriman atau biaya, termasuk asuransi pengiriman jika perlu.


Cerita panjang: Pembeli telah menyelesaikan proses pembayaran, dan kami akan fokus pada diskusi tentang cara memverifikasi penerimaan JNE, dengan demikian, kami mengabaikan proses negosiasi (biasanya terjadi dalam penjualan online melalui jejaring sosial atau pesan instan, dan prosesnya) dari bagian dari pembeli dan proses verifikasi yang telah dibayar pembeli.


Tanda terima mengacu pada tanda terima pengiriman, karena kami tahu bahwa setiap konsumen yang mengirim produk melalui perusahaan pengiriman akan menerima tanda terima dalam bentuk lembaran kertas yang berisi informasi (setidaknya) dari pengirim, penerima, pengiriman dan layanan yang digunakan, masing-masing perusahaan dan penyedia jasa pengiriman biasanya menyediakan lebih dari satu paket Dari layanan, seperti garansi produk, yang tiba pada hari berikutnya, dll.


Setiap tanda terima memiliki nomor unik (yang berbeda dari tanda terima dengan tanda terima lain), dan nomor ini biasa digunakan atau dikirim ke pembeli (penerima paket pengiriman) untuk menunjukkan bahwa penjual telah mengirim barang, nomor tanda terima atau pembeli dapat menggunakannya untuk “melacak” status paket, biasanya untuk mencari tahu di mana paket itu datang.


JNE (Nugraha Ekakurir Line)
JNE adalah salah satu perusahaan pengiriman nasional dan internasional. Anda juga dapat mendengarkan penyedia layanan pengiriman TiKi (pengiriman ekspres); Padahal, awalnya JNE (PT. Tiki Sektor Nugraha Ekakurir) adalah divisi dari Tiki (PT Citra van Titeban). Cepat), tetapi pada akhirnya, JNE menjadi perusahaan independen.

Kwitansi JNE
Sama seperti ketika kami mengirim produk melalui perusahaan pengiriman lain, setiap orang yang mengirim produk melalui JNE akan menerima tanda terima yang berisi informasi pengirim dan penerima, pengiriman dan layanan yang digunakan (ok, ya atau normal) dan informasi lainnya jika diperlukan.
Penjual (ingat istilah yang digunakan sebelumnya) mengirimkan produk melalui JNE dan menerima tanda terima pengiriman, yang merupakan nomor unik yang ada dalam tanda terima (Anda hanya perlu menyebutnya “nomor tanda terima”) yang dikirimkan kepada pembeli atau dengan informasi khusus tentang sumber daya semua e-commerce atau alamat pasar / pasar Jika transaksinya melalui e-commerce atau pasar / pasar.
Pembeli yang menerima nomor tanda terima dapat memeriksa validitas nomor tanda terima atau tidak, karena mungkin ada “penjual jahat” mengirim nomor tanda terima palsu karena beberapa alasan (seperti penipuan), selain memvalidasi nomor tanda terima, pembeli juga dapat melacak keberadaan paket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *