Cara bisnis online dalam 9 langkah

Cara bisnis online dapat dipelajari oleh siapa saja, termasuk Anda. Siapa pun dapat berhasil memulai bisnis online, selama Anda menggunakan panduan yang benar. Dengan membaca panduan ini, Anda telah memulai langkah pertama menuju kesuksesan bisnis online Anda!

Pada artikel ini Anda akan menemukan cara untuk mempelajari bisnis online untuk pemula. Mulai dari penentuan produk yang akan dijual hingga pemasaran produk. Bagaimana Anda belajar bisnis untuk pemula? Lihat kebawah!

Pembelajaran komersial online untuk pemula

Memulai bisnis online tidak mudah, tetapi bukan tidak mungkin. Setidaknya ada sembilan langkah utama untuk memulai dan belajar bisnis online gratis. Ketujuh langkah tersebut adalah:

    Temukan masalah yang muncul di pasar

    Riset pasar

    Analisis persaingan

    Cari model bisnis

    Tentukan target pasar

    Buat produk

    Buat situs web resmi

    Pasarkan produk Anda dengan strategi yang tepat

    Jaga pelanggan setia

1. Cari tahu tentang masalah pasar

Produk adalah komponen vital dalam bisnis online. Dengan produk yang memenuhi kebutuhan pasar, masih memiliki potensi untuk menaklukkan pasar. Apa yang terjadi jika Anda memasok produk yang tidak dibutuhkan pasar? Mungkin gagal!

Pernyataan di atas bukan tanpa bukti. Menurut survei CBS Insight, 42% dari bisnis baru mengajukan kebangkrutan karena mereka tidak mengidentifikasi kebutuhan pasar. Mengapa mereka gagal? Karena produk yang mereka tawarkan tidak dapat menyelesaikan masalah konsumen. Ingat, ketika Anda membeli produk Anda, hal pertama yang muncul di benak konsumen adalah masalah Anda terpecahkan.

Jadi ketika memulai bisnis online, apa pun jenis bisnisnya, hal pertama yang harus dipikirkan adalah apakah produk Anda dibutuhkan untuk pasar. Apakah produk Anda memecahkan masalah konsumen?

1.1 Identifikasi masalah yang dihadapi oleh konsumen

Bagaimana menemukan produk yang dibutuhkan pasar? Langkah pertama yang perlu Anda ambil untuk belajar bisnis online adalah menemukan masalah! Ya, benar sekali, perlu untuk menemukan dan mengidentifikasi jenis masalah yang dihadapi pasar.

Anda tidak perlu khawatir berjalan lancar. Ada ratusan atau bahkan ribuan masalah yang dihadapi konsumen. Pengamatan lapangan diperlukan untuk menemukan masalah yang benar-benar dihadapi banyak orang.

1.2. Carilah peluang bisnis di mana saja

Untuk menemukan masalah yang tepat, Anda harus terbuka untuk semua kemungkinan. Jangan berpegang pada asumsi Anda. Anda perlu pengamatan di Internet, jejaring sosial, forum ulasan, pasar, dan grup Facebook.

Selain itu, Anda juga harus mengobrol langsung dengan juara pasar. Anda dapat melakukan wawancara sederhana untuk mendapatkan informasi langsung dari orang-orang yang mengalami masalah.

1.3 Pilih masalah dengan potensi komersial

Dalam fase pembelajaran bisnis online untuk pemula, Anda mencari dan mengidentifikasi masalah yang muncul di pasar. Anda dapat menemukan lusinan atau bahkan ratusan masalah yang muncul di pasar. Sekarang saatnya memilih masalah mana yang bisa Anda atasi.

Tidak semua masalah memiliki potensi untuk menjadi bisnis online. Anda menghadapi masalah yang tidak memiliki potensi komersial. Jadi, pilih masalah dengan potensi komersial dan Anda akan memiliki solusinya.

2. Penelitian pasar

Setelah memilih masalah dengan potensi komersial, sekarang saatnya untuk mulai fokus pada penelitian di bidang ini. Mengapa riset pasar menjadi yang pertama? Karena tidak mungkin memulai bisnis online secara eksklusif berdasarkan asumsi pribadi Anda.

Anda memerlukan data objektif sebagai dasar yang kuat untuk bisnis online. Melalui riset pasar ini, dimungkinkan untuk memperoleh data ini. Karena itu, Anda dapat mengambil keputusan berdasarkan data objektif, tidak hanya berdasarkan asumsi dan pendapat.

2.1 Cari berdasarkan kata kunci

Cara termudah untuk memeriksa tren pasar adalah mencari kata kunci di mesin pencari. Apa yang dicari orang ketika mereka mencari masalah ini di mesin pencari? Dari hasil pencarian, Anda dapat menemukan solusi seperti yang Anda butuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *